Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Jokowi Meminta "Begadang" dan "Darah Muda"

Kompas.com - 31/12/2013, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang dijadwalkan akan manggung dalam Jakarta Night Festival atau Malam Muda Mudi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (31/12/2013) mulai pukul 23.00 WIB, menjelang malam pergantian 2013 ke 2014, mengaku sudah tak sabar untuk bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya persiapannya biasa saja. Karena Pak Jokowi minta lagu 'Darah Muda' dan 'Begadang', jadi sudah siap," kata Rhoma dalam wawancara di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013) malam.

Rhoma mengaku tak menduga bahwa Jokowi akan menghubunginya dan mengajaknya menyanyi berdua.

"Surprise, dia telepon saya untuk tampil di malam tahun baru. Saya sambut itu secara positif," kata Rhoma lagi.

Menurut ayah pedangdut sekaligus artis peran Ridho Rhoma ini, Jokowi tak perlu lagi berlatih membawakan dua lagu tersebut, yang dipopulerkan oleh Rhoma bersama grup Soneta-nya.

"Belum latihan, on the spot saja. Dia bilang sudah hafal semua lagu saya," terang Rhoma.

Rhoma, yang ikut mencalonkan diri untuk menjadi presiden Republik Indonesia 2014-2019, berharap duetnya dengan Jokowi di panggung Malam Muda Mudi bisa menurunkan suhu politik yang tinggi.

"Tahun 2014 kan tahun politik, mudah-mudahan dengan kemunculan bersama saya bersama Pak Jokowi bisa meredam ketegangan politiklah paling tidak. Artinya, tahun politik kan pasti tegang, mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa meredam," tutur Rhoma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com