Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Jagoan Super yang Akan Datang Tahun Ini

Kompas.com - 02/01/2014, 17:20 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Iron Man 3, Wolverine, Man of Steel, Thor: The Dark World, dan Kick Ass 2: Balls to the Wall mengisi layar lebar 2013, gedung-gedung bioskop pada 2014 akan mempertontonkan pula film-film jagoan super. Setidaknya ada lima film jenis itu untuk tahun ini.

1. Robocop
Kisah Alex Murphy, polisi teladan serta suami dan ayah yang baik untuk keluarganya, kembali diangkat ke layar lebar. Robocop pernah dibuat pada 1987 dengan judul yang sama. Ada perbedaan signifikan antara film yang dulu dengan film yang sekarang. Alex Murphy (Joel Kinnaman) yang menjadi Robocop tidak lagi menggunakan kostum berwarna abu-abu, tetapi hitam pekat.

Perbedaan lain juga ada pada sepeda motor yang dikendarai oleh Robocop. Sesuai dengan jubahnya, sepeda motor tersebut juga berwarna hitam. Film ini dijadwalkan diputar di AS mulai Februari 2014.

2. The Amazing Spider-Man 2
Petualangan Peter Parker (Andrew Gardield) terus berlanjut. Setelah mengalahkan Lizard, Spider-Man akan menghadapi Electro (Jamie Foxx) yang bergabung dengan Harry Osborn (Dane DeHaan).

Dalam film ini, Peter juga dipertemukan dengan cinta pertamanya, Gwen (Emma Stone). Cerita film ini membawanya pula berjumpa dengan Mary Jane (Shailene Woodley). Direncanakan, film ini diputar di AS mulai 2 Mei 2014.

3. Guardians of the Galaxy
Bagi para pencinta komik Marvel, Guardians of the Galaxy pasti tidak asing. Seperti The Avengers, Guardians of the Galaxy menampilkan lebih dari satu pahlawan super.

Para jagoan dari Guardians of the Galaxy adalah Peter Quill (Chris Pratt), Drax the Destroyer (Dave Bautista), Gamora (Zaoe Saldana), Groot (yang suaranya diisi oleh Vin Diesel), dan Rocket Racoon (yang suaranya diisi oleh oleh Bradley Cooper). Film ini dijadwalkan akan diputar mulai  Agustus 2014.

4. Captain America 2: The Winter Soldier
Captain America (Chris Evans) beradaptasi di dunia modern. Kehidupan damai tidak berlangsung lama karena sosok misterius kembali menyerang.

Dalam film ini, Captain America akan bekerja sama dengan Black Widow (Scarlett Johansson). Direncanakan, film ini akan mulai diputar pada April 2014.

5. Transformers 4: Age of Extinction
Setelah Autobot dan Deception pergi dari Bumi, para penguasa dan ilmuwan mempelajari teknologi yang melampaui kemampuan mereka untuk mengatasinya. Bahaya timbul setelah Transformers kuno kembali mengancam Bumi.

Pertempuran tidak terhindarkan. Menurut kabar yang beredar, banyak robot baru yang disuguhkan oleh Michael Bay selaku sutradara, seperti Transformers yang menyerupai T-Rex.

6. X-Men: Days of Future Past
Wolverin (Hugh Jackman) dikirim ke masa lalu untuk mengubah sejarah yang berpengaruh besar bagi manusia dan mutan. Dunia pada 1973 akan menjadi latar belakang pada film ini.

Para tokoh pun diganti dengan yang lebih muda. Professor X akan diperankan oleh James McAvoy. Film ini dijadwalkan diputar mulai akhir Mei 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com