Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrina "Tangga" Impikan Indonesia Timur

Kompas.com - 03/01/2014, 18:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sering berpentas di sejumlah kota, Chevrina Anayang (25) paling ingin pergi ke wilayah Indonesia timur, seperti Maluku dan Papua. Personel kelompok vokal Tangga ini ingin melihat sendiri keindahan dan kecantikan alam di daerah tersebut yang sering diberitakan.

"Sayangnya, sejak saya bergabung dengan Tangga tahun 2007, kami belum mendapat tawaran ke sana. Mungkin sebelum saya masuk, Tangga pernah ke sana," kata Chevrina, di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Dari semua tawaran manggung, mereka paling sering menyanyi di Bandung dan Surabaya. Dalam sebulan, bisa berkali-kali mereka menyanyi di dua kota tersebut.

"Sering banget bolak-balik ke dua kota itu, seperti pulang kampung saja," ujarnya.

Lulusan broadcasting Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi Jakarta ini menuturkan, setiap pentas ke luar kota, mereka jarang berwisata di kota tujuan. Selalu hanya untuk urusan pekerjaan dan tak pernah memperpanjang kunjungan mereka. Pagi berangkat dan esok paginya pulang.

Meski sering menyanyi, Chevrina masih belum percaya diri menulis lagu sendiri.

"Mungkin mulai tahun 2014 saya mau menulis dan berani memperlihatkan kepada personel yang lain. Nanti kalau bikin lagu, temanya tentang cinta. Perjalanan cinta saya berliku-liku dan banyak naik turunnya. Tidak mulus," ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com