Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppie Andaresta: Kado untuk Djenar

Kompas.com - 12/01/2014, 15:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Oppie Andaresta (40) akan menyumbangkan lagu sebagai kado buat Djenar yang akan meluncurkan buku kumpulan cerita pendek, SAIA. Acara itu sekaligus merupakan perayaan ulang tahun Djenar Maesa Ayu pada 14-01-2014.

”Aku ingin bikin musik atau lirik baru yang bisa merespons buku SAIA atau membaca Djenar. Tapi, semua akan spontan he-he-he,” ujar Oppie, Jumat (10/1).

Untuk itu, Oppie pun melahap karya baru Djenar. ”Ini tantangan, soalnya karakter Djenar itu kuat. Saat penulis lain sungkan membicarakan itu, Djenar dengan caranya yang berani tetapi indah justru mengangkat topik itu,” ujar Oppie berbicara soal karya Djenar yang tak jarang berbicara tentang seksualitas.

Selain Oppie, karya Djenar bakal diinterpretasi oleh 14 seniman, antara lain Ine Febrianti, Dewi Lestari, Float, Bimbim dan Kaka Slank, Aksan Sjuman, Iwa K, Anda dan Bonita.

Awal kolaborasi Djenar dengan sejumlah penyanyi itu diawali dengan celetukan spontan ketika Oppie bertemu Djenar lebih setahun lalu. ”Kami spontan nyeletuk kalau sudah waktunya dia (Djenar) buat pergelaran tentang karyanya. Eh bener kejadian..,” ujarnya. (INE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com