Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olla Ramlan Jadi Produser Eksekutif Rekaman

Kompas.com - 22/01/2014, 14:05 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara, model, dan artis peran Olla Ramlan membuat langkah baru dalam industri musik Indonesia. Bukan sebagai penyanyi, melainkan sebagai produser eksekutif rekaman untuk sebuah band bernama Sehati.

Olla mengaku tak banyak menimbang ketika memutuskan diri menjadi produser eksekutif rekaman album grup tersebut. Alasannya, band itu datang dari daerah yang sama dengan daerah asalnya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Tiba-tiba, ada lah, dari band mana saya enggak tahu, tapi lagunya kece, enak didengarnya. Tiba-tiba, dicek-cek lagi, ternyata band itu masih satu daerah sama aku, jadi kenapa enggak coba," kata Olla ketika diwawancara di Studio Guet, Jakarta, Senin (20/1/2014) malam.

Dulu, Olla pernah menjadi produser eksekutifsebuah band dibantu Anang Hermansyah. Dari situ ia belajar bagaimana menjadi produser eksekutif rekaman dari sebuah band.

"Saya dulu produseri itu juga dibantu sama Mas Anang Hermansyah, tapi ya sudah lama sekali. Kakak saya juga menekuni. Saya tahu caranya (menjadi produser). Sekarang ini lebih pribadi," ungkapnya.

Istri Muhammad Aufar Hutapea ini mengaku memberi kebebasan kepada band Sehati untuk memilih aliran musik mereka. Ia juga dibebaskan oleh sang suami, asal keluarganya tetap menjadi prioritas. "ya, konsultasi sama suami, yang penting keluarga nomor satu, jadi enggak ada masalah," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com