Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#KonserKOIN, Konser Colok dan Main untuk Korban Bencana

Kompas.com - 05/02/2014, 21:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band Slank, Abdee Negara, bersama beberapa artis musik lain berkumpul untuk menggelar dua konser penggalangan dana bantuan bagi para korban bencana di Manado, Sinabung, dan Jakarta. Konser-konser bertajuk #KonserKOIN itu akan dilangsungkan di dua tempat di Jakarta dalam dua hari.

Konser pertama di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, 5 Februari 2014, dan konser kedua di Colosseum Club Kota Tua, Jakarta Pusat, 6 Februari 2014. 

"Di Hard Rock Cafe, 5 Februari ini kami fokuskan untuk Manado, besok tanggal 6 Februari lebih ke Sinabung dan Jabodetabek. Dua acara ini di bawah satu payung," terang Abdee, yang ikut menggagas kedua konser tersebut dalam wawancara di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014).

Untuk berpartisipasi dalam konser-konser tersebut, setiap artis musik tinggal datang dan menyajikan nyanyian atau permainan musiknya di panggung. Sementara itu, para donatur bisa menyumbang dengan cara membeli tiket donasi.

"Konsepnya seperti yang biasa, plug and play, datang, colok, dan main. Kami berharap para donatur datang, beli tiket donasi Rp 100 ribu dan ada table yang dijual (meja untuk pengunjung Hard Rock Cafe)," jelas Abdee.

Menurut Abdee, acara-acara penggalangan dana bantuan seperti itu perlu diadakan untuk meringankan beban para korban bencana alam.

"Solidaritas saja, sebagai sesama bangsa Indonesia. Semoga ini jadi bencana yang terakhir," kata Abdee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com