Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bruno Mars: Bernyanyilah Saja, Tak Perlu Wewangian untuk Jadi Terkenal...

Kompas.com - 17/02/2014, 07:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Vokalis dunia Bruno Mars tampil mengagumkan di hadapan penonton, pada 2 Februari 2014. Saat itu dia tampil di di paruh waktu pertandingan Super Bowl. Meski begitu, ada saja kritik untuk penampilannya yang tak meninggalkan goyangan enerjik itu.

Tampil dalam program bincang-bincang "The Ellen DeGeneres Show" episode 10 Februari 2014, Bruno Mars bicara banyak soal pertunjukannya itu sekaligus menjawab kritik yang dia dapat.

"Anda tahu, Anda mengetahui apa yang mereka katakan, pada dasarnya mereka (penonton pertunjukan itu) tidak berpikir bahwa Mars adalah seorang bintang. Mereka mengatakan Mars bukan bintang karena dia tidak di tabloid dan ia tidak memiliki pewangi," kata pemandu acara Ellen DeGeneres, mengacu pada artikel yang dimuat New York Times.

"Saya mendengar itu dan saya pikir itu menjijikkan," jawab Mars. "Bukan karena itu menohok saya, tapi saya berpikir tentang seorang calon musisi muda yang ingin melakukan ini (merintis karier bernyanyi) dan ia harus mendengar pernyataan, 'Anda membutuhkan produk wewangian atau sesuatu seperti itu... (agar terkenal)," lanjutnya.

Mars melanjutkan pernyataannya dengan berbagi pesan kepada sesama musisi muda. "Setiap anak muda, calon musisi di luar sana, jika bermusik adalah yang ingin Anda lakukan, jika musik adalah apa yang Anda cintai, dan gairah Anda, tidak perlu wewangian. Ini bukan tentang tabloid, ini tentang Anda menempatkan diri dalam pekerjaan, berlatih setiap hari, berlatih vokal Anda, berlatih instrumen Anda , berlatih lagu," ujar dia.

"Saya bersumpah kepada Anda jika suatu hari nanti akan tiba waktumu untuk bersinar, Anda akan dikelilingi orang-orang yang mengatakan bahwa, 'Anda tidak dapat melakukannya, dan Anda tidak cukup baik'," kata Mars. "Tapi aku berjanji, jika Anda meninggalkan (komentar) itu dan terus bernyanyi, Anda menaruh hati dan jiwa ke dalamnya, Anda mengikuti impian Anda, suatu hari Anda akan duduk di samping Ellen DeGeneres , berbicara tentang bagaimana Anda memecahkan rekor dan mengguncang Super Bowl. Berdirilah Amerika!" serunya.

Selama wawancara dengan DeGeneres, Mars juga mengungkapkan bahwa ia menghabiskan waktu sebulan untuk berlatih sebelum tampil di Super Bowl. "Segera setelah kami dihubungi, saya selalu berpikir tentang ide-ide, dan tahukah Anda, bagaimana saya akan tampil di sana ketika itu? Karena ini adalah panggung terbesar di bumi," jelasnya.

Mars selama ini dikenal sebagai artis musik dunia yang cukup rendah hati. Dia dijadwalkan tampil dalam rangkaian Moonshine Jungle Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 24 Maret 2014. Tiket resmi pertunjukan itu sudah bisa didapatkan melalui Grazera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com