Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bruno Mars Jadi Pengisi Suara Film Animasi "Rio 2"

Kompas.com - 18/02/2014, 21:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz
NEW YORK, KOMPAS.com -- Sutradara film Carlos Saldanha tertarik melibatkan Bruno Mars menjadi pengisi suara dalam film animasi Rio 2, setelah ia memirsa penampilan vokalis, pencipta lagu, dan produser musik dunia kelahiran Honolulu, Hawaii, itu dalam acara bincang-bincang di layar kaca, Saturday Night Live.

Setelah sepakat bekerja sama dengan Mars untuk film tersebut, Saldanha mengubah Roberto, karakter yang dimainkan oleh Mars dalam film itu, menjadi kurang macho. Saldanha juga menyisipkan sebuah bagian baru dalam film tersebut untuk memberi Mars kesempatan bernyanyi. Lagu yang dilantunkannya berjudul "Welome Back".

"Dia mendorong kami dengan mengatakan, 'Ini karakternya,' dan kami rasa bisa melakukannya," jelas Saldanha mengenai hasil revisi Rio 2 itu.

Perusahaan rekaman Atlantic Records akan merilis lagu tema Rio 2 pada 11 April 2014, bersamaan dengan dimulainya pemutaran film tersebut di gedung-gedung bioskop.

Saldanha mengatakan bahwa film itu memiliki 12 lagu, yang semuanya berakar dari musik tradisional timur laut Brasil, berkait dengan Rio 2, yang berlatar tempat Amazon. Sebanyak 12 personel Barbatuques, band Sao Paulo yang mengandalkan vokal dan perkusi tubuh, ambil bagian dalam scoring music dan lagu.

"Terdapat banyak perbedaan musik dibandingkan dengan film yang pertama, yang mengedepankan samba," terang Saldanha. "Ini (karya) multi budaya yang merepresentasi Brasil dan Amerika. Kami justru mencari tari tradisional dan lagu tradisional di setiap daerah. Sergio (Sergio Mendes) dan Carlos (Carlos Saldanha) memiliki telinga yang hebat dan bisa memastikan semuanya berjalan sesuai irama di Brasil," lanjutnya.

Sebelum Rio 2 diputar di seluruh dunia, Mars dijadwalkan akan tampil dalam rangkain Moonshine Jungle Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 24 Maret 2014. Tiket pertunjukan itu sudah bisa dibeli melalui situs Grazera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com