Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virus Kreativitas Abdee Slank

Kompas.com - 26/02/2014, 17:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris grup band Slank, Abdee Negara (46) atau lebih dikenal sebagai Abdee Slank, menjadi pusat perhatian saat dihadirkan sebagai motivator. Dia hadir pada acara bertajuk "Kebangkitan Pemuda Indonesia Membangun Negeri" di Aula Wisma Soegandi Djoyopuspito, Jakarta, pekan lalu. Abdee menjadi pembicara berdampingan dengan motivator Merry Riana serta Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

"Pemuda dan pemudi Indonesia harus terus berkreasi dan mengembangkan potensinya untuk menjadi yang terbaik di bidang masing-masing. Mereka juga harus menyebarkan virus kreativitas agar Indonesia dapat bangkit menjadi negara yang besar," ujar Abdee.

Musisi kelahiran Donggala (Sulawesi Tengah), 28 Juni 1968, itu juga mengaku kagum dengan penampilan atlet pencak silat, angkat besi, dan bulu tangkis dalam ekshibisi di acara itu. Menurut dia, atlet adalah salah satu contoh nyata generasi muda yang kreatif di bidangnya dan dapat mengharumkan nama bangsa.

Abdee mengatakan bersedia bergabung dalam acara Pekan Pemuda, sejak Rabu (19/2/2014) hingga sepekan kemudian, untuk menyebarkan virus kreativitas kepada kaum muda. Abdee dan grup band Slank juga ikut mendukung atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.

"Doa terbaik selalu untuk para atlet nasional, sukses terus meraih prestasi," kata Abdee. (ECA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com