Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shena Malsiana Merasa "Wow" Nyanyikan Lagu Dwiki Dharmawan

Kompas.com - 26/02/2014, 22:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi bersuara jazzy, Shena Malsiana (22), turut menyanyikan satu lagu karya musisi Dwiki Dharmawan di album terbaru Dwiki, Collaborating Harmony Dwiki Dharmawan. Bahkan, lagu yang dinyanyikan Shena, "Imaji", dipilih menjadi single hit pertama di album yang menandai 30 tahun Dwiki berkarya ini.

”Rasanya, wow, seperti tidak percaya. Aku nyari-nyari lagu 'Imaji' pas dinyanyikan Mbak Trie Utami bersama Krakatau dulu, di Youtube, tidak ketemu. Terus dikasih rekaman audionya sama orang Sony Music. Ternyata, tuh, lagu terkenal banget di tahun 80-an dan ada di album pertama Krakatau. Dosen-dosenku semua tahu," ujar lulusan Universitas Pelita Harapan ini, Selasa (25/2/2014), di Jakarta.

Mulanya Shena merasa sedikit berat ditawari lagu ”Imaji”, tetapi akhirnya justru merasa tertantang menyanyikannya setelah diaransemen ulang oleh Badai Krispatih.

"Tantangannya, gimana caranya bikin lagu itu tetap bernilai sama dengan yang dulu, tetapi dimodernkan. Ternyata aransemen dari Kak Badai pas dan itu membuat aku lega," tutur finalis ajang kompetisi X Factor Indonesia yang bertahan hingga lima besar ini.

Akhirnya, Shena pun rekaman, tanpa sempat bertemu Dwiki, apalagi Trie Utami. "Terus, baru dikasih tahu kalau lagu ini jadi single pertama setelah selesai rekaman. Wah, aku ekspektasinya, sih, enggak sampai segitu. Bisa kolaborasi bareng Mas Dwiki aja sudah wow banget," ujar Shena.

Ternyata, penampilan Shena memang luar biasa saat menyanyikan "Imaji" di The Only One Club, FX. Musiknya menjadi lebih ringan dan cara Shena membawakannya juga santai dan asyik.

"Mendingan jangan dibanding-bandingkan, deh. Aku tentu jauh banget skill-nya dibandingkan Kak Trie Utami. Berusaha memberikan yang terbaik dan berbeda aja. Soal bagus atau tidaknya, terserah pendapat orang," kata Shena. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com