Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Phillips Asli Hadir di Oscar 2014

Kompas.com - 03/03/2014, 09:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Satu per satu para nominee disebut oleh pemandu acara Academy Awards atau Oscars 2014, Ellen DeGeneres sebelum pengumuman pemenang di Dolby Theatre, Hollywood, AS, Minggu (2/3/2014) malam waktu setempat atau Senin (3/3/2014) WIB. 

Di antaranya ikut disebut nama artis peran Leonardo Di Caprio yang masuk ke dalam nominasi Best Actor berkat aktingya di film "The Wolf of Wall Street".

Lalu disebut pula nama Lupita Nyong’o yang kali pertama mendapatkan nominasi Oscar kategori Best Supporting Actress berkat akting memukaunya di film "12 Years a Slave".

Namun, di antara para nominee yang disebut Ellen, ada satu yang terdengar cukup menarik. Dia adalah Kapten Richard Phillips, tokoh asli dalam film thriller Captain Phillips yang disutradarai Paul Greengrass serta dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi.

"Hari ini, di antara kita ada Kapten Phillips yang asli. Mari bertepuk tangan untuk Richard Phillips," seru Ellen disambut riuh penonton.

Pemeran Kapten Richard Phillips adalah aktor kawakan Tom Hanks.

Film "Captain Phillips" berdasarkan kisah nyata pembajakan Maersk Alabama pada 2009. Ini merupakan sebuah insiden di mana pelaut Kapten Richard Phillips disandera oleh bajak laut di Samudera Hindia yang dipimpin oleh Abduwali Muse yang dibintangi aktor Barkhad Abdi.

Naskah ini ditulis oleh Billy Ray, dan didasarkan pada buku 2010 A Captain's Duty: Somali Pirates, Navy SEALs, and Dangerous Days at Sea oleh Richard Phillips bersama Stephan Talty.

Scott Rudin, Dana Brunetti, dan Michael De Luca menjabat sebagai produser dalam proyek dengan pendapatan lebih dari 217 juta dollar AS.

Tahun ini, film Captain Phillips menerima enam nominasi Academy Award, termasuk Best Picture dan Best Supporting Actor atas nama Barkhad Abdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com