Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Alter Bridge Wujudkan Mimpi AB Nation di Jakarta

Kompas.com - 09/03/2014, 19:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Panggung Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/3/2014) malam, menjadi saksi terwujudnya impian para penggemar band Alter Bridge (AB), yang disebut AB Nation, untuk menonton langsung aksi grup hard rock dari Detroit, Michigan, AS, itu.

Alter Bridge, yang terdiri dari Myles Kennedy (vokal dan gitar), Marka Tremonti (gitar), Brian Marshall (bas), dan Scott Phillips (drum), tampil sesudah grup rock Tanah Air, Netral, membuka konser itu.  Dengan tata suara yang menggelegar, Alter Bridge mengentak dengan sederet lagu, dari "Addicted to Pain", "White Knuckles", "Come to Life", hingga "Before Tomorrow".

Berinteraksi dengan AB Nation, Kennedy terkesan irit berbicara. "Selamat malam, Anda semua fantastik malam ini," ucapnya sebelum "Cry of Achilles" bergulir. "Oke coba simak yang satu ini," lanjutnya untuk lagu "Ghost". "Bagaimana sejauh ini, suka? Kami berharap sukses membuat Anda semua suka, berikutnya," ujarnya kemudian mengawali lagu "Ties That Bind".

Grup yang berdiri sejak 2004 itu memang memanfaatkan konser perdana mereka di Indonesia itu untuk mengenalkan secara langsung isi album Fortress. Kennedy dan rekan-rekan sebandnya tersebut berharap AB Nation meyukai setiap lagu yang mereka mainkan.

"Terima kasih, kami memang mencoba sesuatu yang baru di Fortress. Berikutnya adalah penampilan Tremonti," kata Kennedy, yang menyilakan Tremonti mengisi posisi vokalis utama khusus dalam lagu "Water is Rising".

Berikutnya, secara bertubi-tubi Alter Bridge mengentak MEIS dengan "Broken Wings", "Metalingus", dan "Blackbird", yang semua bertempo cepat. Suasana kalem baru dihadirkan oleh mereka ketika Kennedy memainkan gitar akustiknya untuk "Watch".

Hit dunia mereka, "Open Your Eyes", mereka suguhkan setelahnya. AB Nation pun turut bernyanyi. Selanjutnya, hingga ujung konser itu, mereka menggulirkan "One Day Remains", "Isolation", "Slip Into the Void", "Father Than the Sun", dan "Rise Today".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com