Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN: Bandung Selalu Seru

Kompas.com - 09/03/2014, 19:35 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Pertunjukan Rai, Asta, dan Nino, para personel grup musik RAN, menjadi bagian dari Konser Cinta Hutan di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/3/2014). Bagi mereka, manggung di Bandung selalu mengasyikkan.

"Bandung selalu seru. Penontonnya selalu antusias dan semangat kalau di Bandung," ujar Nino sebelum tampil dalam acara tersebut.

RAN mengaku juga antusias terhadap konser bertema peduli lingkungan hidup sejenis Konser Cinta Hutan. Dalam lagu-lagu "Sepeda" dan "Hari Baru", mereka menyelipkan pesan peduli lingkungan hidup.

"Kami punya lagu 'Hari Baru', secara general maksudnya mengajak hari baru yang lebih baik. Tema acaranya lingkungan, jadi bisa dikaitkan. Mari kita sambut hari baru lebih baik dengan menjaga lingkungan," tutur Rai.

Untuk lebih dekat dengan para penonton, RAN juga mengganti lirik Jakarta dengan Bandung dalam lagu "Sepeda". Hal itu biasa mereka lakukan dalam tur ke berbagai kota.

Konser Cinta Hutan juga dimeriahkan oleh Nidji, Wali, dan Ira Swara. Di luar konser tersebut dilakukan penanaman pohon sebagai bagian dari program penanaman 1 Milyar Pohon, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan dan Holcim Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com