Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacar Mick Jagger Tewas Diduga Bunuh Diri

Kompas.com - 18/03/2014, 00:20 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Perancang busana dan juga model senior L'Wren Scott (49) ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Senin (17/3/2014) pagi waktu setempat. Dia juga adalah pacar vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, untuk setidaknya satu dekade terakhir.

Sebagaimana dikutip dari New York Daily News, kepolisian setempat menyatakan, asisten Scott menemukannya tewas tergantung sekitar pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut kepolisian, Scott menelepon asistennya sekitar pukul 08.30 waktu setempat dan meminta asisten itu datang ke apartemennya.

Sejauh ini polisi menyatakan belum menemukan hal mencurigakan di tubuh Scott. Namun, kepastian mengenai penyebab kematian perempuan yang mulai berkenalan dengan Jagger pada 2001 ini masih harus menunggu hasil pemeriksaan petugas medis setempat.

Scott memulai karier sebagai model di Paris, Perancis, begitu lulus dari SMA di Utah, Amerika Serikat. Dia adalah model untuk merek-merek terkenal, seperti Thierry Mugler dan Chanel, sebelum pindah ke California, Amerika Serikat, pada awal 1990-an dan kemudian menjadi perancang busana terkenal.

Pada 2006, Scott meluncurkan mereknya sendiri. Artis-artis papan atas, seperti Sarah Jessica Parker, Angelina Jolie, dan Nicole Kidman, merupakan sebagian pesohor yang mengenakan gaun rancangan Scott dalam pergelaran Academy Awards.

Tak terkecuali Ibu Negara Amerika Michele Obama diketahui pernah tampil mengenakan rancangan Scott, demikian pula beberapa pesohor lain. Kostum rancangan Scott juga pernah dipakai dalam beberapa film layar lebar, termasuk di Shine a Light, sebuah film dokumenter tentang The Rolling Stones karya Martin Scorsese.

Saat Scott ditemukan tewas tercekik syal di apartemennya sendiri, Jagger sedang berada di Perth, Australia. Lewat juru bicaranya, Jagger digambarkan benar-benar terkejut dan hancur karena kabar kematian Scott, sebagaimana dikutip dari AFP. Scott merupakan pasangan Jagger sejak dia berpisah dengan istrinya, Jerry Hall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com