Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpukan Utang Inikah Penyebab Pacar Mick Jagger Bunuh Diri?

Kompas.com - 18/03/2014, 05:20 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Dunia fashion dan selebriti terentak lagi dengan peristiwa bunuh diri, Senin (17/3/2014). Kali ini, perancang busana dan model senior yang juga adalah pasangan hidup vokalis Rolling Stone Mick Jagger (70) sejak 2001, L'Wren Scott (47).

Scott tewas dengan dugaan menggantung diri menggunakan syal di apartemen mewahnya. Utang jutaan dollar AS diduga jadi penyebab pilihan cara mati Scott.

"Kami tahu ada sesuatu sedang terjadi setidaknya sepekan ini," kata seorang teman Scott yang langsung mendatangi apartemen Scott begitu kabar kematiannya tersiar. Menolak disebutkan namanya, kawan tersebut mengatakan Scott kerap bertingkah aneh, sebagaimana dikutip dari nypost.com.

Diduga, bisnis rancangan busana Scott yang terbelit utang miliaran dollar AS sejak setidaknya 2012 menjadi penyebab insiden yang oleh juru bicara Jagger telah mengguncang dan menghancurkan vokalis Rolling Stone itu seperti dilansir AFP.

Situs nypost.com menyebutkan neraca bisnis Scott yang berbasis di London, Inggris, per Oktober 2013 mencatatkan defisit hingga 5,9 juta dollar AS dari utang yang dibuat pada 2012, setelah sebelumnya pada 2011 sudah ada defisit 4,2 juta dollar AS. Neraca itu pun mengungkap pada tahun ini ada utang jatuh tempo senilai 1,7 juta dollar AS dengan daftar jatuh tempo sesudahnya senilai 7,6 juta dollar AS.

Pada Februari 2014, Scott sudah membatalkan keikutsertaan di London Fashion Week, pada menit-menit terakhir. Penundaan produksi sempat dituding Scott sebagai alasan. Namun sumber industri mode mengatakan alasan ketidakikutsertaan Scott di ajang tahun itu cuma satu, "Bisnis L'Wren's sedang jatuh saja."

Sumber lain yang dikutip nypost.com dari industri mode mengatakan, "Saya tahu ada yang salah ketika L'Wren batal ikut London Fashion Week. (Karena acara) itu sangat penting baginya. Sebelumnya dia sangat produktif di Instragram tapi belakangan tenang dan tak banyak mengunggah (rancangan)."

Rekan lain Scott mengatakan siapa pun yang tahu betul tentang pasangan Scott dan Jagger akan benar-benar terkejut. "Tak satu pun dari mereka (Scott dan Jagger) yang kecanduan minuman keras maupun narkoba. Mereka juga selalu saling menyayangi. Tak ada tanda-tanda masalah dalam hubungan mereka."

Seorang teman Scott mengatakan pula bahwa dia menghabiskan Natal di Pulau Karibia Mustique bersama model papan atas pada eranya itu. "Dia sangat normal, memberikan nasihat-nasihat."

Baru-baru ini Scott pun membuat kesepakatan dengan sebuah perusahaan kosmetik Perancis, Caudalie. Penghormatan atas kesepakatan itu diwujudkan dalam makan malam mewah di The Plaza.

Data Pemerintah Kota New York mencatat apartemen mewah Scott dibeli pada 2010 seharga 5,6 juta dollar AS lewat perusahaan Scottland Management. Pada 2012, Scott menggadaikan apartemen itu seharga 1,25 juta dollar AS untuk melunasi pinjaman pembeliannya.

Apartemen ini merupakan satu dari 15 unit apartemen dalam satu kondominium mewah, yang masing-masing memiliki "sky garage". Setiap pemilik apartemen dimungkinkan mengendarai kendaraan masing-masing memasuki sebuah lift yang mengantar mereka ke lokasi parkir di lantai apartemen masing-masing.

"Tetangga" Scott di kondominium ini antara lain Nicole Kidman, Keith Urban, dan Domenico Dolce yang merupakan salah satu pemilik rumah mode terkenal Italia, Dolce & Gabbana. Menurut sumber nypost.com di bidang properti, apartemen Scott bernilai tak kurang dari 9 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com