Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Nyanyikan "Aku Rapopo" untuk Satinah

Kompas.com - 30/03/2014, 17:03 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Nasib Satinah binti Jumadi Ahmad, tenaga kerja Indonesia dari Semarang, Jawa Tengah yang divonis hukuman pancung di Arab Saudi atas tuduhan membunuh majikan perempuannya dan mengambil hartanya, rupanya menyentuh perasaan penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez alias Jupe. Jupe pun menggalang dana untuk membantu Satinah terbebas dari hukuman itu dengan membayar uang pengganti kematian atau diat Rp 21 miliar kepada keluarga korban.

Jupe memilih mengamen di restoran ayam gorengnya yang baru di Ciledug, Tangerang, Banten, Sabtu (29/3/2014), untuk menggalang dana tersebut.

"Ini yang pertama kali memang saya ngamen (untuk Satinah)," ucap Jupe dalam wawancara pada kesempatan itu.

Jupe melantunkan single barunya, "Aku Rapopo", di hadapan para pengunjung restorannya. Namun, Jupe tak mau menyebut jumlah uang yang berhasil dikumpulkannya.

"Saya sudah bilang, berapa pun yang diberikan, bukan berapa besarnya, tapi yang penting keikhlasannya," tuturnya.

Ia pun mengaku tidak akan menyerahkan bantuan itu secara langsung. Ia akan menyampaikannya melalui artis musik Melanie Subono, yang lebih dulu melakukan penggalangan dana untuk Satinah.

"Saya melihat Melanie Subono yang lebih dulu menggagas ini, nanti kami bakal berikan ke Melanie, biar Melanie yang menyampaikan," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com