Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Pay dan Eross, KotaK Kritik Pemerintah lewat "Bobrok!"

Kompas.com - 02/04/2014, 20:51 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (gitar), yang tergabung dalam band KotaK, meluncurkan album kelima mereka, KotaK Never Dies. Sebelas lagu mereka kemas dalam album tersebut, salah satunya berjudul "Bobrok!".

Melalui lagu tersebut, KotaK melontarkan kritik kepada Pemerintah.

"Lagunya aja judulnya 'Bobrok!' Ada liriknya, 'Kita merdeka kata siapa.' Banyak hal yang katanya sudah merdeka tapi menyampaikan aspirasi segala macam apa sudah merdeka?" tutur Tantri dalam jumpa pers rilis album itu di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (2/4/2014). "Suara dari kami bertiga, yang kami rasakan sekarang. Mewakili masyarakat, entah sama atau enggak," sambungnya.

KotaK melibatkan Pay "BIP" dan Eross "Sheila on 7" untuk lagu tersebut. Cella dan kedua gitaris itu memainkan "senjata" mereka dalam lagu tersebut. 

"Mimpi terwujud untuk kolaborasi dengan gitaris impian," kata Cella. "Jadi, mewakili suara musisi, mengajak Bang Pay dan Mas Eross," ujar Tantri.

Mereka berharap, siapa saja yang mendengarkan lagu tersebut bisa mendapatkan semangat perubahan.

"Nanti siapa tahu ada Kerabat Kotak (sebutan untuk penggemar KotaK) yang dengar, terus papanya itu wakil rakyat, mungkin ya," ucap Chua. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com