Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecemasan Sheila on 7 dan Musim yang Baik...

Kompas.com - 31/05/2014, 06:33 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup musik Sheila on 7 menjadi salah satu bintang tamu di panggung ‘Concerto Bold Stage’ di ajang Jackcloth 2014 di Senayan, Jakarta, Kamis (29/5/2014) malam. Single baru juga mereka lantunkan. Membuka tawaran bagi para penonton menentukan lagu yang hendak dinyanyikan, Sheila on 7 cemas ada lagu yang sudah tak lagi mereka hafal liriknya.

Karena Aku setia menjadi lagu pembuka penampilan mereka dalam ajang itu. Band beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bass), dan Brian Kresna Putro (drum), ini pun menyapa ribuan penggemar yang memadati area.

“Selamat malam, selamat datang di Jackcloth dan senang bisa bertemu kalian semua, kita bikin seru malam ini,” lantang seru Duta. Sahabat Sejati dan Seberapa Pantas mengajak Sheilagank, sebutan bagi penggemar band ini, berjoget.

Giliran Erros yang berikutnya menawarkan pilihan lagu kepada para penonton. Berturut-turut lagu-lagu Ibu Linda, Pemuja Rahasia, Sephia, didendangkan disambung dengan medley Betapa dan Jangan Beri Tahu Niah.

Sheila on 7 sempat pula membawakan Sakit Gigi yang pernah dipopulerkan almarhum Meggy Z dengan aransemen ala mereka. Lagu ini dibawakan dalam medley dengan lagu Bila Kau Tak di Sampingku.

Duta kemudian memperkenalkan lagu baru. Mereka berharap lagu itu bisa dirilis pada tahun ini. “Tahun kemarin kami ngenalin single baru enggak keluar-keluar, kurang ajar tuh single. Kami ngenalin single lain lagi. Kalau tahun depan enggak keluar juga, buset deh. Emang ngeselin tuh single. Lagu baru, seru kalau kalian juga seru,” kelakar Duta.

Lagu baru ini berjudul Musim yang Baik. Mereka berharap lagu tersebut bisa rilis dan membawa judulnya menjadi kenyataan. "Seperti judulnya, musim yang baik," kata Duta. Sesudahnya, mereka menurunkan tempo dengan membawakan tembang Yang Terlewatkan.

Setelah lagu itu, Erros kembali menawarkan permintaan lagu. “Mau lagu lama atau baru?” tanya Erros. “Yang deg-degan kita Ros, kita yang nyanyi lah ya kita ora apal. Kita udah tua,” timpal Duta, yang dalam bahasa Indonesia kira-kira menyatakan tawaran itu membuat mereka dag-dig-dug karena belum tentu masih hafal lirik lagu karena mereka sudah tua.

Saat Aku Lanjut Usia, Hari Bersamanya, dan Terima Kasih Bijaksana, mengajak Sheilagank berkaraoke bersama malam itu. Penampilan grup ini ditutup dengan Melompat Lebih Tinggi yang benar-benar membuat para penonton melompat bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com