Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akad Nikah Fachry Albar-Renata Kusmanto Dilangsungkan Tertutup

Kompas.com - 12/06/2014, 12:24 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan peran Fachry Albar (32) dan kekasihnya, artis peran dan model Renata Kusmanto (31), menjalani akad nikah di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/6/2014) pagi. Namun, acara tersebut dilaksanakan tertutup bagi para peliput, kecuali Global TV

Hotel itu dijaga ketat oleh para petugas keamanan hotel tersebut. Namun, di sana terlihat sejumlah karangan bunga bertulisan, "Selamat berbahagia Fachry dan Renata".

Seorang petugas keamanan hotel itu menerangkan bahwa Renata dan Fachry akan memberi keterangan kepada para peliput sesudah mereka menjalani akad nikah.

"Nanti ada jumpa pers," ujar petugas tersebut.

Sejumlah tamu tampak hadir, antara lain artis peran dan model Yasmine Wildblood bersama suaminya, Abi Yapto.

Sebelumnya, tersiar kabar, Fachry dan Renata akan mengundang hanya keluarga inti serta kerabat dekat dan teman akrab dalam acara pernikahan mereka. Kabar itu dibenarkan oleh Dewi Sri Astuti, istri vokalis Achmad Albar atau Iyek, ayah Fachry.

"Benar, Kamis, tapi enggak bikin (resepsi) besar gitu. Memang hanya (dihadiri) keluarga dekat," kata Dewi dalam wawancara per telepon di Jakarta, Selasa lalu (10/6/2014).

Pada awal Januari 2014 kabar mengenai Renata dilamar oleh Fachry di AS pada Tahun Baru 2014 telah tersebar. Namun, ketika itu Iyek membantah kabar itu. Meski begitu, vokalis band legendaris God Bless tersebut mengaku merestui hubungan mereka. Renata pun membantah akan menikah dalam waktu dekat.

Pada Senin (9/6/2014), dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com, Renata pun hanya membenarkan kabar yang menyebut bahwa dirinya telah dilamar oleh Fachry pada Tahun Baru 2014 di AS. Ia membantah kabar yang menyebut dirinya dan Fachry akan segera menikah.

Pada Rabu (11/6/2014), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, H Wahidin, S.Ag, menerangkan bahwa pada Selasa (10/6/2014) sore pihak Fachry dan Renata telah memasukkan berkas-berkas terkait rencana pernikahan mereka.

"Ada teman dekatnya, enggak tahu namanya siapa, cowok, sendirian. Masuknya kemarin sore," tambahnya.

Sebelumnya, Renata membantah akan menikah dalam waktu dekat. Bintang film Get M4rried itu hanya membenarkan kabar yang menyebut bahwa dirinya telah dilamar oleh Fachry pada Tahun Baru 2014 di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com