Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Renata, Fachry Serahkan Mas Kawin Emas Berbentuk Kelinci

Kompas.com - 12/06/2014, 14:30 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan musik Fachry Albar (32) dan artis peran dan model  Renata Kusmanto (31) telah menjadi suami istri. Mereka sudah menjalani akad nikah di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/6/2014) mulai pukul 10.30 WIB.

Akad nikah Fachry dan Renata dilangsungkan tertutup bagi para peliput, kecuali untuk beberapa stasiun televisi, termasuk Global TV.

"Wahai Fachry Albar bin Achmad Albar, saya nikahkan engkau kepada Renata Kusmanto dengan mas kawin sebentuk kelinci emas 24 karat tunai," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, H Wahidin, S.Ag, yang berperan selaku penghulu sekaligus wali nikah bagi Renata, sebagaimana terlihat dalam video hasil rekaman pihak Global TV.

Membalas ijab dari wali nikah itu, Fachry sempat tak lancar dalam mengucap kabul. Baru pada kali kedua Fachry menuturkannya dengan mulus.

"Saya terima nikah dan kawinnya Renata Kusmanto dengan mas kawin tersebut tunai," ujar Fachry lantang.

Sejumlah artis tampak hadir dalam acara pernikahan itu, antara lain artis peran sekaligus pembawa acara Raffi Achmad dan pacarnya, artis peran Nagita Slavina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com