Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SHINee Janjikan Formasi Lengkap Jika Kembali ke Jakarta

Kompas.com - 23/06/2014, 12:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Empat personel boyband R&B kontemporer dari Korea Selatan, SHINee, yaitu Jong Hyun (Kim Jong Hyun), Key (Kim Ki Bun), Min Ho (Choi Min Ho), dan Tae Min (Lee Tae Min), tetap tampil energik dan penuh kejutan meski tanpa rekan mereka, Onew (Lee Jin Ki). Onew sedang dalam pemulihan sesudah menjalani operasi polip di negaranya dan tak bisa ikut menyapa para penggemar Shinee di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam.

Konser yang bertajuk World III Concert itu diklaim menjadi konser perdana SHINee di Asia Tenggara sekaligus konser penutup dari rangkaian tur dunia tersebut.

Selama kira-kira tiga jam manggung, SHINee menggelindingkan 26 lagu andalan dari album-album yang pernah mereka rilis. Dengan kemeja dan celana serba hitam dan jas keemasan, keempat personel SHINee langsung mengentak dengan "Spoiler", yang berirama upbeat. Lagu pembuka tersebut ternyata mampu menggoyang para penggemar mereka yang biasa disebut Shawol.

SHINee melanjutkan nyanyian mereka dengan lagu-lagu "Evil", "Dangerous", "Julliete", "Lucifer", "Like A Fire", "Dream Girl", dan "Hitchhiking", lengkap dengan koreografi penuh energi. Satu per satu para personel SHINee menyapa para penonton. Mereka mengaku terharu atas dukungan  kepada Onew.

"Kami sangat senang mengadakan konser di Jakarta. Kami menyayangkan Onew tak bisa hadir," kata Jong Hyun.

"Kalian mendoakan kesembuhan Onew," timpal Min Ho sebelum "Queen of New York" menjadi bagian dari repertoar konser tersebut.

Untuk mengobati kerinduan Shawol akan Onew, video pesan dari Onew ditayangkan di layar lebar panggung konser itu. Dalam video tersebut, Onew muncul sambil meminta maaf dalam Bahasa Indonesia yang dibacanya dari tulisan pada selembar kertas. Para penonton pun menjerit histeris.

"Walah, kalian terkejut? Saya adalah SHINee Onew," demikian terbaca kalimat dalam bahasa Indonesia yang tertulis pada kertas itu dan ditunjukkan oleh Onew.

"Bagaimana konser hari ini? Mohon maaf, saya tidak datang di konser itu. Sangat sayang kepada kalian, terima kasih banyak (telah) mengerti perasaan saya. Konser berikutnya harus pergi ke Jakarta. Janji!" begitu terbaca pula kalimat lanjutan dalam bahasa Indonesia pada kertas yang sama.

Pada sesi lainnya, setiap personel SHINee menyajikan olah vokal mereka pada bagian lagu-lagu berirama kalem, antara lain, "Can't Leave" dan "Aside". Tak cuma itu, setelah beberapa lagu mereka gulirkan, SHINee mencoba untuk intim dengan para penggemar dengan melakukan selfie bersama beberapa penonton beruntung yang menonton di baris terdepan. Konser tersebut ditutup dengan aksi siram-siraman antarpersonel SHINee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com