Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria: Jokowi Sudah Terbukti Bekerja

Kompas.com - 25/06/2014, 15:59 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran, sutradara, dan produser film Lola Amaria (36), calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi (Joko Widodo) dan JK (Muhammad Jusuf Kalla) lebih mengena untuk memimpin negeri ini. Lola menilai pasangan tersebut sudah terbukti bekerja.

"Track record jelas dua-duanya, untuk memimpin punya kapasitas, semenjak jadi wali kota, gubernur sampai jadi calon presiden. Bukan berarti yang satunya lagi enggak bagus ya. Tapi, kalau di-compare, Jokowi beberapa kali menjabat dan hasilnya ada," kata Lola dalam wawancara di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Selasa (24/6/2014).

Meski Jokowi belum lama menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yaitu sejak 2012, Lola mengaku merasakan perbaikan di Jakarta.

"Kemarin di ulang tahun Jakarta, HI (Bundaran Hotel Indonesia) sampai ditutup. Belum pernah ada kan selama ini. Pembantu saya juga laporan, katanya enak, gratis berobat di puskesmas, bener terjadi. Dia yang kalangan bawah bilang gratis, berarti kan bener programnya jalan," lanjut sutradara film Sanubari Jakarta ini.

Lola juga menilai bahwa pasangan peserta nomor urut 2 dalam Pemilu Presiden tersebut bisa memberi kebebasan berekspresi.

"Saya melihat pasangan nomor 2 lebih menghargai kebebasan, suku, agama, ras. Saya memilih presiden yang menghargai hal itu, karena di dunia film angkat tema apa pun butuh kebebasan," ujar Lola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com