Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ian Antono Lelang Gitar Rp 12 Juta untuk Sumbang Jokowi

Kompas.com - 24/06/2014, 12:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dukungan kepada calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK terus mengalir. Ian Antono, gitaris band rock legendaris God Bless, melelang salah satu gitar akustiknya dan menyumbangkan hasilnya untuk mendukung pasangan peserta nomor urut 2 itu dalam Pemilu Presiden 2014.

Gitar Ian tersebut terlelang dengan harga Rp 12 juta.

"Bentuknya partisipasi, saya sudah bikin (lelang) di Malang dan di Senayan (Jakarta). Saya ikut membantu dalam bentuk apa pun, entah itu tenaga atau uang. Kebetulan yang diminta gitar Yamaha, yang sering saya mainkan di rumah, buat bikin lagu, buat rekaman," kata Ian seusai mengisi acara Konser Kebangsaan: Langkah Sang Pemimpin, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (23/6/2014).

"Itu juga gitar (kelas) menengah, yang laik dimainin. Tadi laku Rp 12 juta, yang penting disumbangin," lanjut Ian, yang mengaku biasa melelang gitar-gitarnya untuk membantu sesama.

"Banyak, pas (kegiatan menyumbang) 1.000 gitar (1.000 Gitar untuk Anak Negeri) itu saya sudah pernah. Tapi, kalau buat Jokowi baru sekali. Padahal, sejak dari zaman dia jadi Gubernur Jakarta, saya sudah ikut kampanye dia," tutur Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com