Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slankers Bikin Deklarasi, Cuma Abdee dan Bunda Iffet yang Hadir

Kompas.com - 26/06/2014, 17:48 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para Slanker alias penggemar band Slank yang mewakili 133 Slank Fans Club se-Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK) di "markas" Slank, kawasan Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014). Namun, dari pihak grup tersebut, hanya gitaris Abdee Negara dan Iffet Sidharta atau Bunda Iffet yang hadir.

Menurut Iffet, manajer Slank, empat personel lain Slank, yaitu Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim (drum), tak bisa ambil bagian dalam acara tersebut karena harus menemani keluarga mereka pada masa libur sekolah.

"Slank tidak bisa hadir, Slank punya keluarga, sekarang kan waktunya libur sekolah, mereka sudah punya anak, jadi bawa anak mereka libur," jelas Iffet kepada para Slanker.

Beberapa Slanker terlihat kecewa, sementara Iffet melanjutkan kalimat sambutannya dalam acara tersebut. Iffet menjelaskan kepada mereka bahwa mendukung Jokowi itu penting.

"Mendukung revolusi mental. Bangsa Indonesia belum dibetulin. Negara kita akan gini terus, korupsi dan apa-apa tambah jadi. Bersyukurlah kita diberikan Gusti Allah, tujuan revolusi mental disambut calon presiden nomor 2," tutur Iffet.

Menurut Iffet, Slank tidak pernah mendukung salah satu partai. Mereka hanya mendukung satu sosok, yakni Jokowi.

"Banyak Slanker bilang gini gitu. Slank tidak dukung partai, tapi dukung Jokowi," tegas ibu dari Bimbim dan bibi dari Kaka ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com