Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura dan Harumnya Indonesia

Kompas.com - 29/06/2014, 14:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Di siang yang mendung, Cinta Laura (20) terlihat asyik bercengkerama dengan sang ibunda, Herdiana, di sebuah restoran di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Seusai bersantap, Cinta beranjak ke luar resto. Wangi segar tercium lembut ketika rambut panjangnya tergerai.

"Aku suka minyak wangi dengan aroma buah-buahan," kata Cinta memilih parfum beraroma floral fruity.

Cinta juga mengaku kerap kangen wewangian yang mengingatkannya pada Indonesia.

"Wangi bunga yang bikin aku kangen Indonesia atau Bali adalah wangi bunga melati dan sedap malam,” kata Cinta, yang baru lulus cum laude dari Columbia University di New York, Amerika Serikat.

Kerinduannya pada wangi khas Indonesia juga senada dengan kerinduan dan harapannya pada kejayaan negeri ini di masa depan. Cinta ingin sekali suatu saat bisa melihat rakyat Indonesia berkarakter unggul. Baginya, kemajuan suatu negeri sangat ditentukan oleh karakter manusianya.

"Äku ingin sekali orang Indonesia punya karakter dan mental yang bagus. Disiplin, jujur, punya ambisi, dan senang kerja keras. Kalau kita mau maju, mental seperti itu penting sekali diajarkan kepada anak sejak kecil," ujar Cinta dengan wajah serius.

Semoga Indonesia seharum melati dan sedap malam kesukaan Cinta, ya! (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com