Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disuruh Hatta Rajasa Acungkan Satu Jari, Maher Zain Cuma Senyum

Kompas.com - 01/07/2014, 20:33 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Maher Zain (32) menggelar jumpa pers, Selasa (1/7/2014), terkait konsernya yang akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta, 2 Juli 2014. Dalam jumpa persnya, Maher ditemani salah satu calon wakil presiden, Hatta Rajasa, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Tantowi Yahya, dan CEO Awakening Record Syarif Albana.

Dalam salah satu sesi tanya jawab oleh pemandu acara, Maher diminta mengucapkan kata-kata dengan bahasa Indonesia. Penyanyi yang menetap di Swedia itu mengaku kerepotan memilih kata yang akan ia ucapkan.

"Pilih nomor satu," ujar Hatta menyarankan kata yang harus diucapkan Maher. "Jika kamu mengucapkan itu, maka kami akan membuat kamu kembali lagi ke sini setiap tahun," ujar Tantowi dalam bahasa Inggris, di tempat jumpa pers tersebut, Four Seasons, Jakarta.

Celoteh-celoteh tersebut mengundang tawa para peliput. Sayangnya, bujuk rayu Hatta dan Tantowi tidak meluluhkan Maher. Ia memilih kata yang lain.

"Mudah-mudahan saya tidak salah mengucapkan ini," ujar Maher dalam bahasa Inggris. "Saya sayang Indonesia," kata Maher dalam bahasa Indonesia, lalu tersenyum dan menolehkan wajah ke Hatta.

Senyum Maher dibalas dengan jempol dari cawapres nomor urut satu tersebut. Usaha untuk membuat Maher mengacungkan jari telunjuk tidak berhenti sampai di situ. Saat sesi foto, Maher diminta oleh beberapa pewarta foto dan Hary Tanoesoedibjo untuk mengacungkan jari telunjuk. Lagi-lagi Maher tidak menuruti permintaan itu dan membalasnya dengan senyuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com