Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpuasa, Wali Tetap Semangat Manggung

Kompas.com - 08/07/2014, 20:34 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Faank (vokal), Apoy (gitar), Ovi (keyboard), Nunu (bos), dan Tomi (drum) dari band Wali tetap bersemangat manggung ketika menjalankan ibadah puasa dalam bulan Ramadhan kali ini atau 1435 Hijriah.  Namun, menurut mereka, tetap ada perbedaan yang terkait dengan mereka berpuasa atau tidak berpuasa.

"Perbedaan siginifikan banget. Biasanya kan tiga lagu istirahat dulu, bisa minum, sekarang enggak. Tapi, kita jalani aja dan alhamdulillah lancar," kata Faank dalam wawancara di Lapangan Irekap, Cilodong, Depok, Jawa Barat, setelah mereka mengisi Konser Salam 2 Jari di tempat itu, 4 Juli 2014.

Mereka mengakui, jadwal manggung pada bulan Ramadhan sekarang tidak kalah ramai daripada hari-hari biasa. Beberapa tempat, salah satunya Makassar, mereka datangi untuk menyajikan lagu-lagu. Mereka menganggap kegiatan tersebut rezeki dalam bulan puasa.

"Kami ke Sulawesi, Makassar, beberapa daerah di Jawa juga. Alhamdulillah, biar pun puasa, masih ada yang ngundang," ujar Faank lalu tersenyum.

Berkait dengan konser kampanye untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden tertentu, Wali menyatakan tidak berkeberatan ambil bagian. Dalam setiap konser itu mereka menyerukan kepada para penonton untuk menggunakan hak pilih pada 9 Juli.

"Pesan ke masyarakat jangan golput. Pilih pemimpin yang takut kepada Allah," tegas Apoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com