Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2014, 16:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih pada 22 Juli 2014, band SamSonS sudah menyiapkan kado kemenangan bagi calon presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kesempatan ini kesempatan SamSonS untuk berekspresi. Ini yang bisa kami berikan. Ini adalah semangat kami mengawal kemenangan dengan persatuan, kemenangan yang penuh makna. Kalau kata-kata (untuk mengawal kemenangan) sudah tidak mempan, mungkin dengan lagu akan bisa disampaikan," kata gitaris SamSonS, Irfan Aulia, mewakili Konde (drum), Erik (gitar), Aldri (bas), dan Aria (vokal), di Posko Kawan Jokowi, Jalan Darmawangsa IV, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014) malam.

Tema lirik lagu berjudul "Indonesia (Bersatulah)" itu dirasa oleh SamSonS berisi satu pandangan yang sama dengan pandangan Jokowi.

"Indonesia hebat adalah Indonesia yang bersatu. Saya rasa ini cocok dengan perubahan yang diusung Pak Jokowi. Saya rasa perubahan itu akan mudah di tangan Pak Jokowi," kata Irfan lagi.

"Judul 'Indonesia (Bersatu)' itu judul yang sangat provokatif, ini lah pesan dari SamSonS untuk seluruh pemuda di Indonesia agar bersatu," lanjut Irfan.

Irfan mengungkapkan pula, ia dan teman-temannya tak kesulitan menggarap musik lagu itu.

"Ya, sebenarnya kami enggak kesusahan untuk buat aransemen dalam 'Indonesia (Bersatu)'. Lagu dasar sudah mewakili semangat persatuan dan kesatuan. Akhirnya tercipta refleksi aransemen dengan sendirinya," tutur Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com