Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Bugil Kelly Brook Juga Tersebar

Kompas.com - 01/09/2014, 22:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis


LONDON, KOMPAS.com
— Artis peran, model, sekaligus presenter televisi dari Inggris, Kelly Brook, diberitakan menjadi salah satu dari 101 perempuan pesohor dunia yang foto-foto bugil mereka tersebar di internet, setelah data pribadi mereka yang tersimpan di basis data iCloud dibobol oleh peretas iPhone.

Brook menambah daftar panjang pesohor Inggris yang juga mengalami masalah penyebaran foto bugil itu. Sebelum Brook, ada Cara Delevingne, Jessica Brown Findlay, Cat Deeley, dan Michelle Keegan yang menjadi korban pembobolan sistem keamanan iCloud.

The Mirror, menurut dailymail.co.uk pada Senin (1/9/2014), memberitakan bahwa master list para bintang yang menjadi korban itu lebih dulu diunggah ke situs web peretas bersangkutan, 4chan, oleh seseorang yang mengklaim bertanggung jawab atas penyebaran foto bugil artis peran dari AS, Jennifer Lawrence.

Diberitakan pula, si peretas mengklaim juga memiliki video-video pribadi Lawrence dan lebih dari 60 foto selfie artis peraih piala Oscar tersebut. Rihanna, Selena Gomez, dan Teresa Palmer menjadi nama-nama lainnya yang ada dalam daftar panjang perempuan pesohor dunia yang foto bugilnya tersebar.

Kepada MailOnline, juru bicara Lawrence mengatakan bahwa penyebaran foto-foto bugil itu merupakan sebuah pelanggaran privasi.

"Ini sebuah kejahatan atas pelanggaran privasi seseorang. Pihak berwenang telah dihubungi dan segera menyelidiki siapa saja yang menyebar dan mencuri foto-foto Jennifer Lawrence," katanya.

MailOnline telah menghubungi seorang juru bicara Brook dan Keegan untuk mendapatkan tanggapan, tetapi belum memperolehnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com