Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garin Nugroho: Reza Rahadian Aktor Langka

Kompas.com - 03/09/2014, 21:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Garin Nugroho (52) memiliki alasan kuat untuk menjadikan artis peran Reza Rahadian (27) bintang utama dalam film layar lebar Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto. Menurut Garin, Pemeran Utama Pria Terbaik versi Festival Film Indonesia 2013 itu merupakan aktor yang langka.

"Sebenarnya agak langka aktor yang bisa mentransformasi diri menjadi tokoh, contohnya Habibie. Saya memilih Reza karena dia bisa memerankan tokoh Habibie," kata Garin memuji pemeran utama film Habibie & Ainun tersebut dalam jumpa pers syukuran film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

"Sedikit sekali pemain yang punya keinginan dan hasrat, tapi kita ketahui Reza punya keinginan dan hasrat berperan dari karakter satu ke yang lain," lanjutnya.

Garin mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan Reza dalam penggarapan film layar lebar.

"Saya sudah lama ingin kerja sama dengan Reza. Dia sudah kerja sama dengan anak saya, Kamila Andini, di Mirror Never Lies. Saya bilang, harus sekarang, kalau enggak keburu kerja sama dengan cucu saya, karena dengan menantu saya, Ifa Isfansyah, sudah di Pendekar Tongkat Emas," tutur Garin.

Sementara itu, produser film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, Christine Hakim, menilai Reza layak memerankan karakter Tjokroaminoto.

"Kenapa harus Reza yang jadi Tjokroaminoto? Emang ada yang lebih bagus dari Reza? Kecuali Alex Komang lho ya," ujar Christine.

Dipuji oleh dua sineas kenamaan tersebut, Reza mengaku tak memiliki pilihan lain.

"Saya enggak punya alasan buat enggak menerima project ini. Buat saya, ini dream team, karena saya sudah lama kalau tiap ketemu Mas Garin saya bilang, 'Ayo dong'," ucap Reza.

"Terus, di sini juga ada Mbak Christine dan teman-teman yang lain," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com