Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean Ingin Seperti Najwa Shihab

Kompas.com - 10/09/2014, 16:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup Project Pop dan artis komedi Tika Panggabean (42) mengaku masih ada salah satu cita-citanya yang belum terwujud. Ia ingin menjadi seorang penyaji berita di layar kaca atau news anchor.

"Secara acara TV, saya pengin jadi host, udah pernah; main film, sudah pernah. Salah satu obsesi saya buat main sitcom (komedi situasi) juga sudah pernah. Apa pun yang ditawari ke saya selama saya nyaman akan saya kerjakan," kata Tika usai press screening film Aku, Kau & KUA, yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/9/2014) malam.

"Saya pengin cobain jadi news anchor di TV, pengin tahu saja apakah otak saya sanggup apa enggak," kata Tika lagi, kali ini dengan tambahan candanya.

Tika mengaku menyukai tiga news anchor Desi Anwar, Rosiana Silalahi, dan Najwa Shihab.

"News anchor dari dulu yang saya suka itu Desi Anwar, dia generasi dari dulu, dan generasi sekarang ada Rosiana Silalahi dan Najwa Sihab. Mereka keren-keren, cantik-cantik, pintar-pintar. Kalau saya lihat Najwa Shihab di Mata Najwa, terus Rosiana Silalahi, saya pengin jadi asisten mereka," ujar Tika.

Tika mengaku pula bahwa rekan-rekannya tak menganggap serius cita-citanya tersebut.

"Anak-anak Project Pop mendukung apa yang saya lakukan, tapi mereka ketawa pas saya bilang mau jadi news anchor. Terus pas di TV ada lowongan jadi news anchor, pas saya bilang, 'Eh gue mau dong jadi news anchor,' mereka malah anggap gue bercanda," cerita Tika.

"Kalau gue bilang gue mau jadi asisten lo (Najwa dan Rosiana), mereka juga cuma ketawa, 'Ah bercanda lo,'" sambungnya.

Jika kelak cita-citanya tercapai, Tika ingin menjadi seorang news anchor yang cerdas tanpa memojokkan lawan bicaranya.

"Kalau aku jadi news anchor, pengin ciri khas Tika Pangabean enggak hilang. Gue pengin jadi news anchor yang enak diajak ngobrol sama lawan bicaranya. Kan ada yang kelihatan pintar atau memang pintar, tapi justru memojokkan lawan bicaranya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com