Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Ingin Lebih Manis dengan "Sampai Kau Jadi Milikku"

Kompas.com - 18/09/2014, 11:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Judika (36) ingin membuktikan bahwa dirinya tak cuma bisa menyanyikan lagu dengan nada tinggi dan penuh tenaga, tetapi juga dengan manis, tanpa nada tinggi, dengan merilis single "Sampai Kau Jadi Milikku".

"Selama ini orang mengenal saya sebagai penyanyi pop-rock dengan kemampuan vokal yang powerful, bernada tinggi. Tapi, di lagu ini saya coba lebih manis," kata pemilik nama lahir Nalon Abadi Sihotang ini dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (17/9/2014).

Agar nyanyiannya terdengar manis, suami artis peran Duma Riris Silalahi (30) ini membalut lagu pop tersebut dengan sentuhan musik R&B.

"Saya merasa lebih bisa mengeksplorasi seluas-luasnya range vokal saya jadinya," ujar Judika.

Hasilnya, menurut Judika, banyak penggemarnya yang kaget.

"Bermain dengan beat R&B adalah hal baru buat saya. Tapi, konsep aransemen lagu ini seperti memberi ruang untuk lebih menunjukkan kemampuan vokal saya," tutur Judika.

"Saya mendapat tantangan baru dalam mengeksplorasi vokal saya. Ini membangkitkan semangat dan ternyata mempengaruhi mood saya menjadi baik hingga bisa menghasilkan lagu sebagus ini," sambungnya. 

"Sampai Kau Jadi Milikku" dibuat oleh dua pencipta lagu dari Swedia, Gustav Efraimsson dan Iggy Strange-dahl, di negara tersebut, Rekamannya pun dilakukan di sana.

Diceritakan oleh Judika, lagu tersebut mengangkat cerita mengenai cinta pada pandangan pertama--apakah itu benar-benar cinta atau hanya rasa suka, ketika seseorang bertemu lawan jenisnya yang memesonanya.

"Wajahnya selalu terbayang di benak kita, terus bikin kita kepikiran," kisah Judika.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com