Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu-lagu Tema Film Frozen Jadi Album Terlaris 2014

Kompas.com - 06/10/2014, 14:41 WIB

Mungkin Anda pernah mendengar lagu "Let It Go" yang dinyanyikan oleh Idina Menzel atau bahkan mungkin Anda pernah menyanyikannya di kamar mandi? Kalau Anda belum mengetahui lagu itu, ke mana saja Anda?

Lagu-lagu balada dalam film Frozen ini membuat album Frozen meningkat penjualannya pada tahun 2014 ini.

Album ini juga berisi sejumlah lagu yang dinyanyikan oleh para pemeran Frozen, termasuk musik instrumental yang ditulis oleh komposer Christophe Beck.

The Official Chart Company mengatakan lagu-lagu itu telah terjual sebanyak 708.000 kopi di Inggris pada tahun 2014.

Salinan album kompilasi terjual lebih dari 80.000 buah ini melebihi penjualan album lagu yang berjudul "X" milik penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

Pada bulan Maret tahun ini film Frozen menyusul film Toy Story 3, yang menjadi film animasi terlaris sepanjang masa di box office.

Frozen berada di nomor urut 10 dalam daftar film terlaris untuk berbagai kategori (film Avatar berada di posisi pertama).

Untuk sebuah film yang berkisah tentang dua perempuan bersaudara dan seorang manusia salju, pencapaian tersebut cukup mengejutkan.

Awal tahun ini film Frozen memenangkan dua Piala Oscar untuk kategori film animasi dan lagu terbaik berjudul "Let It Go".

Berikut klip video "Let It Go", yang dipublikasikan Disney UK di YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com