Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Pastikan Slank Manggung di Monas pada 20 Oktober 2014

Kompas.com - 13/10/2014, 20:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara memastikan bahwa ia bersama rekan-rekan segrupnya --Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas)-- bakal meramaikan pesta rakyat di Monas untuk menyambut pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2014 mendatang.

"Kalau koordinasi acara di Monas itu sudah dibicarakan," kata Abdee saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Sebelumnya sutradara sekaligus produser Nia Dinata yang ikut terlibat dalam pesta rakyat ini mengatakan bahwa pasangan Jokowi-JK akan diarak dari Gedung DPR hingga ke Monas.

"Iya kita (pendukung Jokowi-JK) akan arak Bapak Jokowi dari DPR ke Monas," ujar Nia dalam wawancara di acara Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Namun, menurut Abdee, sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai rencana mengarak Jokowi-JK. "Belum. Belum ada pembicaraan itu. Itu kan keinginan pendukung memang banyak. Sampai sekarang belum ada sih pembicaraan. Mungkin baru besok baru diumumkan," ujar Abdee.

Sementara itu, Jokowi sendiri telah melarang pendukungnya pergi ke Gedung DPR RI pada hari pelantikan tersebut. "Ndak, ndak ada. Pokoknya ndak ada yang ke DPR," ujar Jokowi di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014) malam.

Larangan itu disampaikan Jokowi demi keamanan para pendukung, karena pada saat pelantikan hingga radius tertentu dari lokasi pelantikan harus steril dari aktivitas massa. [Baca: Jokowi Larang Pendukungnya ke DPR Saat Pelantikan]

Jokowi justru menyarankan mereka untuk ke kawasan Monumen Nasional (Monas) karena di sana digelar Konser Salam Dua Jari.

"Mereka (pendukung) harusnya ke Monas saja kalau mau ketemu saya. Ya, itulah baru namanya kegembiraan politik," lanjut Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com