Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji 100.000 Orang dari Abdee untuk Konser Salam 3 Jari

Kompas.com - 16/10/2014, 05:51 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Abdee Negara, gitaris grup musik Slank, siap mengumpulkan sedikitnya 100.000 orang untuk berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional, dan Istana Negara untuk menyambut pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden ketujuh Indonesia, Senin (20/10/2014).

Abdee tidak sendirian. Dia dibantu oleh ratusan artis dan ribuan relawan. Acara tersebut akan dinamakan Konser Salam 3 Jari, rangkaian dari Syukuran Rakyat.

"Kami mengajak untuk menyambut pemimpin baru Indonesia sebagai presiden seluruh Rakyat Indonesia dengan penuh optimisme dan kerja keras," kata Abdee sebagai ketua pelaksana Konser Salam 3 Jari saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

Menurut Abdee, acara tersebut akan dibuat serapih mungkin dan berkoordinasi dengan Rumah Tangga Istana, Paspampres, Pemda DKI, Kepolisian Republik Indonesia. Rencananya Jokowi dan Jusuf Kalla, sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih juga akan hadir dalam acara tersebut.

Konser Salam 3 Jari merupakan rangkaian puncak dari Syukuran Rakyat. Acara sudah akan dimulai pada Jumat (17/10/2014), dengan kegiatan diskusi politik. Lalu pada Minggu (19/10/2014), akan ada khatamaan Al Quran dan doa bersama di Masjid Sunda Kelapa.

Abdee mengaku tidak menyangka sambutan masyarakat bakal setinggi ini. Dia pun berjanji membuat acara ini semeriah mungkin sebagai pengingat bagi Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Ini bersyukur, berdoa, dan bersuka ria. Bergembira merayakan pilpres kemarin yang berhasil. Mengingatkan ke elite politik, ke Pak Jokowi dan JK, kami rakyat antusias turut membangun, jangan sia-siakan itu," kata Abdee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com