Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Jokowi, Ben Joshua Dinilai Terlalu Gemuk

Kompas.com - 21/10/2014, 14:01 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor Ben Joshua (34) puas melihat dirinya menjadi Joko Widodo dalam Jokowi Adalah Kita. Meski begitu, komentar miring masih saja mampir di telinganya. Banyak orang menilai Ben terlalu gemuk untuk bertransformasi menjadi Jokowi.

"Ada aja sih yang bilang kayak saya kurang kurus untuk menjadi Jokowi. Ada juga yang bilang kurang hitam," ungkapnya saat ditemui seusai acara menonton bareng Jokowi Adalah Kita, beberapa waktu lalu di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Ben sudah berusaha maksimal untuk mengubah dirinya sedekat mungkin dengan Jokowi. Satu bulan sebelum shooting, Ben menjaga asupan makanan dan tetap berolahraga. Berat badannya sempat turun 5 kilogram.

"Saya memang enggak (dilatih) sama personal trainer, tetapi sudah berusaha maksimal. Ya inilah hasilnya, saya sih cukup puas. Selain banyak yang mengkritik, juga banyak yang memuji," kata Ben.

Pria yang memulai aktingnya di layar lebar sejak 2005 itu juga sebisa mungkin meniru dialek berbicara Jokowi. Selama satu bulan, Ben digodok untuk bisa berbicara, jalan, tertawa, serta memiliki gestur Presiden RI 2014-2019 itu.

"Persiapannya cukup kok satu bulan. Meski tidak langsung bertemu dengan Pak Jokowi, dari film tadi saya cukup puas dengan peran saya sebagai Jokowi," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com