Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Sekarang Main Band Itu Lahan Anak Kampung

Kompas.com - 10/12/2014, 14:59 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (42) pernah mengatakan bahwa penghasilan Ahmad Al Ghazali (17), anak pertamanya dari artis musik Maia Estianty, yang kini bukan istrinya lagi, bisa mencapai Rp 50 juta per jam sebagai disc jockey (DJ). Ahmad El Jalaluddin Rumi (15) alias El dan Abdul Qodir Jaelani (14) atau Dul, putra kedua dan anak ketiga Dhani dari Maia, juga tak mau kalah soal jumlah pendapatan mereka dari industri hiburan.

"Karena masalah utamanya Kakak Al sibuk, daripada nunggu jadwal Kakak Al, mending kami bikin berdua (El dan Dul) saja, daripada main-main, diam di rumah, biar penghasilannya sama," cerita El dalam wawancara di kediaman Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014) malam.

Dhani menjelaskan, El dan Dul ingin membentuk sebuah band di luar Lucky Laki, band yang dibikin oleh Al, El, dan Dul.

"El kemarin mengusulkan ada band Ahmad Bersaudara, dia doang duet sama Dul, sedangkan Al itu sibuk nge-DJ. Dia nge-DJ sendiri aja, penghasilan anak band kalah," kata Dhani.

Dhani mengingatkan El dan Dul, main band itu merupakan lahan bagi mereka yang oleh Dhani disebut "anak-anak kampung", dan penghasilan mereka tidak besar.

"Anak-anak lebih senang nge-band. Sekarang, nge-band itu lahannya anak kampung. Kalau Al, El, Dul itu bukan anak kampung. Dulu saya anak kampung, itu kalau rekaman dapat bayaran sekian, itu senang banget. Jadi, anak-anak harus terima kalau nge-band itu bayarannya dikit," tekan Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com