Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mocca: Tentang Pulang

Kompas.com - 24/12/2014, 15:01 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com -- Tujuh tahun tak mengeluarkan album baru membuat penggemar Mocca bertanya-tanya, terlebih lagi di tengah jarangnya frekuensi panggung mereka. Lewat konser rahasia di Bandung, akhir pekan lalu, band yang memadukan unsur pop, jazz, dan swing ini mengumumkan album baru. Penggemar fanatiknya pun tidak tahu.

"Swinging Friends (sebutan untuk penggemar Mocca) terkejut banget. Soalnya mereka sama sekali tidak menduga bakal ada album baru. Tahu-tahu kemarin itu barangnya sudah ada," kata Riko Prayitno, pemetik gitar band yang dibentuk tahun 2000 itu.

Album bertajuk Home itu siap diedarkan pada 9 Januari 2015. Pemesanan telah dibuka lewat situs resmi band dan hampir 1.000 keping ludes.

Mocca mengumumkan peluncuran album itu lewat konser intim "Secret Show #5" di Lawangwangi, Bandung. Konser semacam itu rutin digelar Mocca tanpa memberitahukan lokasi konser hingga detik-detik terakhir.

Konser Sabtu lalu dihadiri 85 Swinging Friends. Mereka adalah pemilik awal album baru karena harga tiket Rp 300.000 sudah termasuk sekeping album, kaus, tote bag, dan tiket konser peluncuran album nanti.

Riko mengatakan, ada 11 lagu di album itu. Tiga lagu adalah materi lama yang sebelumnya bisa diunduh di situs web mereka. Ketiga lagu itu adalah "Imaginary Girlfriend", "Bundle of Joy", dan "Good Morning Song".

Judul Home dipilih untuk menggambarkan suasana pulang ke rumah. Bagi Riko, Arina Epiphania (vokal, flute), Achmad "Toma" Pratama (bas), dan Indra Masad (drum), Mocca adalah "rumah" tempat mereka pulang. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com