Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Jodohkan Maliq & D'Essentials dengan Filosofi Kopi

Kompas.com - 09/01/2015, 16:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Filosofi Kopi, artis musik Glenn Fredly memilih single "Semesta" yang dipopulerkan grup band Maliq & D'Essentials sebagai lagu tema layar lebar yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko tersebut. Menurut Glenn, "Semesta" bisa mewakili jalan cerita film yang diproduksinya.

"Saya sendiri ingin bisa melibatkan musisi yang memiliki signature di musik. Karena musik dan film enggak bisa terpisahkan. Saya memilih Maliq dengan lagunya 'Semesta', karena lagunya menggambarkan film ini," kata Glenn, saat ditemui Tribunnews.com dalam acara syukuran film 'Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Vokalis grup Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja mengaku tak bisa menolak tawaran Glenn untuk terlibat mengisi lagu tema film Filosofi Kopi.

"Saya sempat nonton film Kakak Glenn yang 'Cahaya Dari Timur' itu. Menurut saya bagus. Terus saya berpikir ini asyik juga kalau lagunya Maliq ada di film seperti ini. Ternyata berjodoh kita, dan kebetulan kita juga punya album 'Musik Pop' yang cukup dalam maknanya," ujar Angga mewakili rekan segrupnya, Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), Jawa (bas), dan Widi (drum).

Tidak hanya Maliq & D'Essentials saja, Glenn juga mengajak Robi "Navicula" dan beberapa artis musik lainnya yang diseleksi dari media sosial untuk terlibat dalam proyek ini. Rencananya, mereka bakal masuk dapur produksi mulai 10 Januari 2015 nanti.

"Kita juga cari pengisi soundtrack di sosial media, untuk cari talent baru. Ada beberapa musisi yang ditunggu juga sumbangan lagunya. Karena nanti akan dinyanyikan oleh penyanyi, yang lagunya dipilih dari sosial media itu," ujar Glenn.

Film Filosofi Kopi rencananya akan tayang pada April 2015 mendatang. Film yang diadopsi dari cerita pendek karya penulis Dewi Lestari ini dibintangi para artis peran Tanah Air, yaitu Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamet Raharjo, Jajang C. Noer, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com