JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berlibur akhir tahun, band ska asal Yogyakarta, Shaggydog, siap mengajak berdansa penggemarnya. Sampai April mendatang, jadwal mereka sudah penuh. Mereka harus membagi waktu antara manggung, persiapan peluncuran album baru, dan mengurus label rekaman Doggyhouse Records.

Lewat akun Twitter-nya, band yang terbentuk sejak 1997 ini memajang foto jadwal pentas mereka, di antaranya di Bali, Surabaya, Malang, Purwakarta, Subang, Demak, Salatiga, Kuningan, dan Kediri. Mereka mencuit "Jumpa di mana kita tahun ini, kawan?"

"Tiap akhir pekan sudah ada jadwal pentas. Kami harus pintar-pintar mengatur jadwal. Apalagi pada April nanti kami berencana melepas album baru," kata vokalis Shaggydog, Heru Wahyono.

Album baru itu, kata Heru, sudah dalam tahap rekaman dan hampir selesai. Salah satu lagu yang sudah selesai direkam adalah lagu "Pion", kolaborasi mereka dengan Sudjiwo Tedjo, yang disapa Heru sebagai "Pak Dhe".

Album yang belum berjudul itu nantinya akan diproduksi dan diedarkan oleh label rekaman Doggyhouse Records yang mereka dirikan pada September 2014. Sudah ada dua album yang dilepas label itu, yaitu album kompilasi Doggy Barks! volume I dan DVD band Sangkakala.

Selain Heru, band ini beranggotakan Richard Bernado (gitar), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), Aloysius Oddisey Sanco (bas), Lilik Sugiyarto (keyboard), dan Yustinus Satria Hendrawan (drum). (HEI)