Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MALIQ & D'Essentials untuk Dunia Sekitar

Kompas.com - 20/01/2015, 18:29 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti salah satu lagunya yang berjudul "Dunia Sekitar", para personel Maliq & D’Essentials terus ingin memberikan motivasi kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik. Mereka ingin menekankan, dengan modal kepercayaan diri dan kreativitas, cita-cita bisa diraih.

"Yang penting itu bagaimana meluangkan waktu untuk menuangkan kreativitas. Namun, sebelum itu, kepercayaan diri anak-anak dibentuk dari orang-orang sekitar, itu yang penting," kata Angga, vokalis band yang terbentuk sejak 2002 itu, yang ditemui dalam acara Smile Camp untuk anak-anak sumbing, di Ancol, Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Di samping itu, kata Angga, rasa syukur juga harus selalu ditanamkan kepada anak-anak.

Sementara Jawa, bassis Maliq & D'Essentials, mengatakan, bantuan material kepada anak-anak dengan keterbatasan tentu sesuatu yang harus dilakukan.

"Seperti untuk anak sumbing, operasi itu sesuatu yang harus, tetapi mereka tidak mempunyai dana," kata Jawa.

Akan tetapi, lanjutnya, operasi fisik itu hanya mencakup 25 persen. Menurut dia, 75 persen adalah urusan mental. Inilah yang harus dipikirkan bersama agar kepercayaan diri mereka tumbuh seperti anak yang lain.

Terkait album yang bertema kemanusiaan, Angga dan kawan-kawan terus memikirkan hal itu.

"Kita lihat perkembangan ke depan," jawab Angga. (JAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com