NEW YORK, KOMPAS.com - Aktris Hollywood, Vanessa Hudgens (26), merambah ke dunia fashion dengan mendesain pakaian musim gugur untuk merek Bongo. Menjadi desainer dilakukan di sela-sela kesibukannya mempersiapkan musikal Gigi di panggung Broadway.

Sebenarnya, ini bukan pengalaman pertama menjadi desainer bagi Hudgens. Beberapa waktu sebelumnya, dia juga mendesain pakaian yang dijual di Sears and Kmart. Bintang film serial High School Musical ini menggunakan patokan gayanya sendiri untuk mendesain.

"Desainer dari Bongo sebenarnya terinspirasi dengan gaya berpakaian saya. Mereka pun ingin memproduksi pakaian seperti yang saya pakai, crop tops, yang dipadukan dengan celana pensil, corak print yang menyenangkan, dan rok-rok lucu," kata Hudgens kepada majalah People.

Lalu, bagaimana Hudgens menggambarkan gayanya? "Berani, bohemian, dan chic," ungkap Hudgens yang memilih menggunakan nama "The Best of Vanessa's Style".

Untuk model pakaiannya, Hudgens mengaku mendapat inspirasi dari Coachella Valley Music and Arts Festival.

"Saya terinspirasi dari Coachella yang penuh warna, dan karena itulah yang saya lihat menjadi tren di musim gugur ini. Salah satunya saya terinspirasi sepeda motor besar berwarna hitam yang kemudian jadi jaket yang keren. Warna-warna yang menginspirasi seperti hitam, putih, dan abu-abu," katanya. (SIE/People)