Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

U2: London dan Barcelona

Kompas.com - 07/02/2015, 18:54 WIB
KOMPAS.com — Menjadi tua di dunia hiburan kerap menakutkan. Namun, hal itu tidak untuk U2, grup rock asal Dublin, Irlandia. U2 iNNOCENCE + eXPERIENCE Tour 2015 yang digelar 38 tahun setelah grup rock ini dibentuk bahkan harus menambah jadwal tur di dua kota, yaitu London, Inggris, dan Barcelona, Spanyol.

Dengan tambahan ini, U2 yang beranggotakan Bono (vokal), The Edge (gitar, piano), Adam (bas), dan Larry (drum) akan tampil lima kali di O2 Arena, London, dan tiga kali di Palau Sant Jordi, Barcelona. Bagi U2, ini adalah tur pertama mereka ke dua kota ini setelah 2009-2011 dengan catatan terbaik.

Untuk rangkaian tur Eropa dan Amerika Utara yang dimulai 14 Mei 2015 di Vancouver, Kanada, ini, U2 akan tampil di 63 tempat. Tur akan ditutup pada 15 November di Paris, Perancis.

Lokasi U2 akan paling banyak tampil adalah Madison Square Garden, New York, antara 18-27 Juli. Di tempat ini, U2 akan tampil enam kali dengan status tiket habis terjual. Di kota-kota lain, hal sama terjadi.

"Kami tengah berupaya memenuhi permintaan tiket yang luar biasa," ujar Arthur Fogel, pemimpin tur U2, kepada Live Nation, seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (4/2).

Untuk tur panjang ini, vokalis U2, Bono (56), tidak akan ikut bermain gitar lantaran kecelakaan saat bersepeda di Central Park, New York, November 2014. Akibat kecelakaan itu, Bono cedera serius di tangan, pundak, lengan, dan wajah.

Menurut rencana, saat pembukaan tur di Vancouver, U2 akan meluncurkan album studio mereka ke-13 berjudul Songs of Innocence. (INU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com