Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CJR Melawan Banyak Ketakutan

Kompas.com - 13/02/2015, 15:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada banyak rasa takut yang harus dilawan oleh boyband CJR, yang pernah bernama Coboy Junior.

"Banyak banget ketakutan yang harus dilawan. Terutama pas transformasi dari Coboy Junior jadi CJR," kata Teuku Ryzki (Kiki) sekaligus mewakili Alvaro Maldini (Aldi) dan Iqbaal Dhiafakhri, ketika berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Ketakutan-ketakutan itu, menurut Kiki, bermula dari Bastian Bintang Simbolon keluar dari formasi mereka. Bastian sebagai penyanyi solo kini menggunakan nama Bastian Steel.

"Lawan Rasa Takut itu sebenarnya ada setelah kami ditinggal Bastian. Kan tadinya berempat, terus ditinggal Bastian jadi tinggal bertiga. Banyak ketakutan pribadi dari aku, dari Iqbaal, dari Aldi, tentang bagaimana ke depannya," jelas Kiki.

"Ya, entah apa kami bisa lanjut apa enggak," timpal Iqbaal.

Ketakutan-ketakutan mereka dan cara mereka mengatasi semua itu akan dikisahkan dalam film baru mereka, CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu, yang mulai 18 Februari 2015 akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air.

Menurut Iqbaal, film tersebut menunjukkan perubahan CJR dalam berbagai hal ketika menghadapi ketakutan-ketakutan mereka.

"Dari sikap, dari cara menyikapi masalah, kami lebih banyak berkontribusi di CJR, kami lebih sering menyampaikan pendapat sekarang," kata Iqbaal.

Untuk membangun mental melawan ketakutan-ketakutan mereka, CJR memilih sky diving. Namun, Aldi nyaris tak lulus dalam ujian itu.

"Takut saja, lihat di YouTube itu ngeri, itu kan ketinggian 16.000 kaki. Tapi, jangan diam doang, harus hadapi biar enggak takut. Kalau aku enggak ikut, jadi enggak jadi lawan rasa takut," kata Aldi.

"Tapi, pas habis lompat itu, sudah gitu aja, enak aja sih, seru," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com