Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Empat Anaknya, Abimana Aryasatya Terlalu Bijaksana dalam Film

Kompas.com - 20/02/2015, 13:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keempat anak dari artis peran Abimana Aryasatya, yakni Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak, dan Arsanadi Sarka, menjadi orang-orang pertama yang memberi penilaian atas akting ayah mereka dalam film CJR The Movie: Hilangkan Rasa Takutmu.

Kata Abi, keempat buah hati dari pernikahannya dengan model Nidya Ayu itu menilai dirinya terlalu bijaksana ketika memerankan sosok produser eksekutif musik Patrick Effendy.

"Orang anaknya saja heran, 'Kok Ayah bisa sebijaksana itu di film'," cerita Nidya, yang mendampingi Abi ketika berbincang dengan Kompas.com di halaman Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015).

"Tapi, Patrick enggak sebijaksana itu juga (dalam kehidupan nyata)," timpal Abi.

Abi mengaku tak heran akan penilaian keempat anaknya.

"Gue aslinya, mah, enggak serapi itu, gue asli enggak sebijak itu ngomong-nya, beda caranya. Itu (karakter yang dimainkan), bukan gue. Apa yang gue lakukan itu pilihan Patrick. Gue selalu nurut sutradara," jelas Abi.

"Tapi, Patrick memang ngemong orangnya, cuma beda cara. Itu pun sudah sepersetujuan anak-anak CJR, 'Yakin, mau (bijak) seperti ini?', 'Ya sudah begitu saja'," sambungnya.

Keempat anaknya itu, disebut oleh Abi selalu membantu untuk mengambil keputusan untuk mengambil atau tidak tawaran kerja.

"Memang, semua kerjaan selalu nanya ke anak-anak, 'Boleh, enggak? Senang, enggak?' Karena, pekerjaan gue kan punya impact sosial dan juga punya impact ke keluarga," ungkap Abi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com