Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Patricia Arquette untuk Kesetaraan Wanita AS

Kompas.com - 23/02/2015, 10:23 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Artis peran dari AS, Patricia Arquette berhasil meraih penghargaan Actress in a Supporting Role versi Academy Award atau Piala Oscar ke-87 berkat perannya dalam film Boyhood. Keberhasilan Patricia ini diumumkan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, pada Minggu (22/2/2015) waktu setempat atau Senin (23/2/2015) waktu Indonesia.

Patricia memersembahkan kemenangannya untuk kesetaraan para wanita di AS. "Terima kasih untuk suami yang telah memberiku seorang anak yang cantik. Ini (kemenangan) untuk semua wanita yang melahirkan anaknya, ini saatnya kita mendapatkan kesetaraan, ini saatnya wanita di Amerika mendapat kesetaraan," kata Patricia dalam pidato kemenangannya.

Sejak menapaki karier sebagai artis peran pada 1987 lalu, baru kali ini Patricia mencicipi nominasi perdananya di Oscar. Tanpa disangka, langsung berbuah penghargaan.

Di awal tahun ini Patricia terus memenangi piala di kategori yang sama. Sebelumnya sudah tiga piala yang sudah ia dapat, yaitu dari penghargaan Golden Globes, BAFTA, dan SAG. Dengan catatan ini pula, setiap orang yang bertemu dengannya pasti akan berkomentar bahwa Patricia pasti akan memenangi Oscar. "Lihatlah tempat ini, ya aku berada di sini, dan aku merasa luar biasa," kata Patricia.

Pada kategori Actress in a Supporting Role, Patricia berhasil menyingkirkan para pesaingnya, yaitu Laura Dern (Wild), Keira Knightley (The Imitation Game), Emma Stone (Birdman - The Unexpected Virtue of Ignorance), dan Meryl Streep (Into the Woods).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com