Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Netizen" Protes Rencana Konser One Direction di GBK

Kompas.com - 16/03/2015, 23:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Boyband asal Inggris, One Direction, tiba-tiba menjadi trending topic bertanda pagar #OneDirectionJan*** di media sosial Twitter pada Senin (16/3/2015) malam.

Munculnya tagar tersebut tak lepas dari agenda konser One Direction di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2015, atau dua hari menjelang pertandingan sepak bola antara Indonesia, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam, dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H pada 27-31 Maret 2015.

Agaknya, banyak netizen penggemar sepak bola yang khawatir jika konser One Direction yang bertajuk On The Road Again Tour tersebut dapat merusak kualitas rumput Stadion GBK yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23. (Baca juga: GBK untuk Konser, Lokasi Kualifikasi Piala Asia U-23 Terancam Dipindah)

"Lapangan sepakbola fungsinya untuk bermain sepakbola , bukan konser !! #OneDirectionJan***," tulis @DennyMaulana27.

"Olahraga di Nomor Duakan... Konser dan Keuntungan Tetep Nomor 1 yaa begitulah negara ini.. #OneDirectionJan***," tulis netizen lainnya, @ivanz_ferdinand.

"Anggap aja GBK itu kayak benda kesayangan kita, lalu datang orang lain buat ngerusak #OneDirectionJan***," @septianjoko_:

Pihak PSSI sendiri diberitakan memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai opsi kedua bila, sampai pada waktu pertandingan diadakan, Stadion GBK belum siap.

"Solo sudah sering menjadi lokasi pertandingan internasional. Jadi, tidak ada masalah jika pertandingan digelar di sana. Namun, bisa saja pertandingan akan dilakukan di tempat netral," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin (16/3/2015).

Sebelumnya, pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia tersebut pun mengungkapkan keraguannya terhadap kesiapan Stadion GBK.

"Ada keraguan bahwa lapangan akan siap pada Kamis (26/3/2015). Akan tetapi, pihak GBK berjanji akan menyiapkan lapangan tepat waktu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com