Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee: Banyak yang Pengin Donorkan Ginjal untuk Saya

Kompas.com - 23/03/2015, 11:32 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris band Slank, Abdee Negara (46), mengungkapkan bahwa banyak pihak, anggota keluarga hingga penggemar Slank atau Slanker, yang mengirim pesan ingin menyumbangkan ginjal mereka untuk Abdee.

"Begitu tahu saya sakit gagal ginjal, keluarga dan anak saya sendiri pengin donorin ginjal buat saya. Beberapa Slanker juga pengin," tutur Abdee dalam jumpa pers pada Minggu (22/3/2015) di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Terima kasih buat yang bersedia donor, saya sangat terima kasih. Saya enggak nyangka kalian perhatian. Saya bersyukur dan berterima kasih banget," katanya.

Gitaris yang telah memperkuat Slank sejak 1997 ini juga menerangkan bahwa proses transplantasi atau cangkok ginjal tidaklah sebentar.

"Kemungkinan saya akan jalani transplantasi, tapi butuh waktu dan butuh observasi. Observasi tersebut termasuk memeriksa pendonor apakah cocok atau enggak. Biasanya akan makan waktu tiga hingga empat bulan sebelum transplantasi. Selain itu, umur si pendonor harus di antara 18 hingga 50 tahun," tuturnya.

Telah diberitakan sebelumnya, Abdee menyatakan cuti sementara dari kegiatan band Slank karena menderita sakit gagal ginjal yang mengharuskannya cuci darah seminggu dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com