Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Super Show 6" Jadi Konser "Terakhir" Suju

Kompas.com - 09/04/2015, 02:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan, Super Junior (Suju), tahun ini bakal menggelar konser untuk kali ketiga di Indonesia. Pertunjukan bertajuk Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta ini diprediksi menjadi konser "terakhir" grup yang populer dengan lagu "Sorry, Sorry" itu. Mengapa?

Dalam jumpa pers di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015), perwakilan pihak promotor Synergism, Franciska Meilani mengatakan bahwa tujuh personil Suju akan melaksanakan wajib militer (wamil) dan terpaksa absen menghibur penggemarnya --yang biasa disebut ELF-- hingga 2017, atau setelah merampungkan agenda tur Super Show 6.

"Jadi akan agak lama baru ada konser berikutnya. Jadi mungkin ini (Super Show 6 di Jakarta) bisa dibilang agak 'terakhir' ya," ujar Franciska.

Perlu diketahui, setiap laki-laki dewasa di Korea Selatan harus melaksanakan wajib militer selama 21 bulan di negaranya. Karena itu, setelah rangkaian Super Show 6 ini berakhir, Suju mungkin saja tak akan menggelar tur maupun konser ketika Eunhyuk (29), Lee Donghae (28), Choi Siwon (29), Kim Ryeowook (27), dan Kim Kibum (27) memenuhi panggilan wajib militer pada tahun ini hingga pertengahan 2016 nanti.

Sementara untuk Super Show 6 di Jakarta, Shin Dong-hee (29) dan Lee Sungmin (29), dipastikan tak bisa menghibur ELF di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, 3 Mei 2015 nanti karena mereka masih dalam tugas wajib militer di negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com