Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Lebih Positif Tanpa Putus Cinta

Kompas.com - 11/04/2015, 00:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Erdian Aji Prihartanto (35) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Anji, mengatakan bahwa album keduanya yang bejudul Anji, bermuatan meteri lebih positif tanpa lagu-lagu putus cinta.

"Ada hal signifikan saat Anji keluar dari Drive. Anji ini membuat, menciptakan lagu lebih positif, bukan lagi lagu yang putus cinta," kata mantan vokalis grup band Drive tersebut saat tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB.

Kedewasaan Anji dalam berkarya diasah dalam album tersebut. "Memang segmennya lebih dewasa karena Anji sudah jadi bapak-bapak juga. Jadi terasa lebih positif dan dewasa lagu-lagunya," ujar Anji.

Diceritakan Anji, proses album Anji berbeda dengan penggarapan album solo perdananya, Luar Biasa. "Proses kreatifnya ini agak berbeda sama album pertama. Album pertama, Luar Biasa itu lebih ribet karena sebuah album dibuat seperti bikin film percintaan satu orang yang pacaran, terus ada putusnya, sampai akhirnya dia menikah," cerita Anji.

"Album yang pertama dari lagu pertama sampai kesembilan itu dirangkai menjadi sebuah kalimat. Kalau album kedua formatnya satu, dua, tiga, sampai sembilan lagu. Lepas-lepas begitu saja judul lagunya," tambahnya.

Proses pembuatan album yang kedua ini lebih lama karena kesibukan Anji dan beberapa proses kreatif lainnya. "Memang lebih lama karena ada kerja sama dengan penyanyi dari Singapura, dan kami juga rilis album ini di Taiwan," ujar Anji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com